Jembatan Kaca Kota Malang

by - November 05, 2017


Hai, sudah punya agenda jalan-jalan untuk minggu ini? 

Kota Malang memiliki satu lagi destinasi wisata baru yang wajib dikunjungi loh, yaitu Jembatan Kaca Kota Malang. Katanya sih jembatan ini adalah jembatan kaca pertama di Indonesia, dan minggu lalu saya sempat mengunjungi tempat yang satu ini. 

Naik tangga menuju ke jembatan

Jembatan Kaca Kota Malang berdiri diatas sungai dan menghubungkan Kampung Warna Jodipan dengan Kampung Tridi. Kehadiran jembatan kaca ini tentunya juga membantu akses warga sekitar dan juga para wisatawan untuk menuju ke Kampung Warna Jodipan maupun sebaliknya.


Jembatan Kaca Malang ini di cat dengan warna dominan kuning agak gold dan merupakan program CSR dari Indana (pantas saja banyak pamphlet dari Indana Paint). Saat itu saya berkunjung pukul 11 siang, jadi panas banget dan sudah ramai pengunjung, sebaiknya kalau ke tempat ini saat pagi saja biar lebih nyaman foto-fotonya. Pengunjungnya sendiri juga tidak hanya dari Kota Malang, banyak pengunjung yang berasal dari luar kota maupun manca negara.

Foto jembatan diambil dari KWJ

foto diatas jembatan

Jika dari arah Kampung Tridi dan ingin menyeberang ke Kampung Wisata Jodipan melalui jembatan, maka pengunjung harus membeli tiket brupa sticker di salah satu pengelola yang merupakan warga sekitar, terakhir kali tiket masuk Jodipan masih sama yaitu Rp. 2.000, begitupun sebaliknya jika dari arah Jodipan ingin menuju ke Kampung Tridi melalui jembatan kaca, pengunjung juga harus membeli tiket barupa souvenir ke Kampung Tridi.

Jembatan ini tidak sepenuhnya terbuat dari kaca, hanya bagian tengahnya saja yang terbuat dari kaca, lucunya masih banyak pengunjung yang tidak berani menginjak kaca dan memilih jalan di pingir saat menyeberang. Dan catatan saja, karena kemaren saya sempat melihat anak kecil yang jalan sendiri menyeberangi jembatan ini, sebaiknya untuk pengunjung yang membawa anak harus lebih aware dan tidak membiarkan anaknya melewati jembatan kaca ini sendiri, meskipun jembatan ini sudah safety tapi tidak ada salahnya berhati-hati. 


Saya sangat mengapresiasi adanya destinasi wisata seperti ini, selain bisa menarik minat wisatawan juga bisa membantu perekonomian warga, karena dengan banyaknya pengunjung bisa dijadikan ladang bisnis tersendiri bagi warga sekitar. Tempat ini recommended banget untuk dikunjungi saat berada di Kota Malang. Kamu sudah pernah mengunjungi jembatan ini? share pengalaman kamu di kolom komentar ya!


Xoxo,

Chici

You May Also Like

1 komentar

  1. SANGAT MENARIK!
    Kunjungi website kami juga ya https://bit.ly/2IOkTuc

    BalasHapus