Kampung Wisata Jodipan Part. II

by - Agustus 13, 2017


Hai semua, beberapa waktu lalu saya sempat mengunjungi Kampung Wisata Jodipan untuk yang kedua kalinya. Kamu sudah pernah membaca postingan pertama saya tentang Kampung Wisata Jodipan? jika belum, kamu bisa membacanya disini.

Kampung Wisata Jodipan adalah kampung warna-warninya Kota Malang, tempat wisata ini sangat populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik dari Kota Malang maupun luar kota, namun tidak sedikit pula turis yang berkunjung ke Kampung Wisata Jodipan.


Kampung Wisata Jodipan bermula dari ide kreatif kelompok mahasiswa yang mengubah lingkungan kumuh Jodipan menjadi kampung warna-warni yang indah. Tahun lalu saat saya berkunjung ke Jodipan, tempat wisata ini masih belum diresmikan jadi masih ada beberapa bangunan yang belum di cat dan minggu lalu saya bersama sepupu saya berkesempatan mengunjungi Kampung Wisata Jodipan setelah tempat ini diresmikan.

Fasilitas di Kampung Wisata Jodipan juga sudah lebih baik dari pada tahun lalu, tiket masuknya masih tetap sama, yaitu sebesar IDR 2.000. Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Kampung Wisata Jodipan, dimanfaatkan warga sekitar untuk berjualan makanan dan minuman.



Kampung Wisata Jodipan memiliki spot foto baru seperti spot bunga, payung gantung, topeng gantung, gambar-gambar 3D, dan masih banyak lagi. Di tempat ini juga disediakan beberapa buku dari Universitas Brawijaya agar bisa dibaca oleh warga sekitar maupun pengunjung.


Berwisata ke Jodipan selalu membawa kesenangan tersediri bagi saya, dan jika lain waktu ada kesempatan pasti saya akan mengunjunginya lagi. Kampung Wisata Jodipan ini sangat recommended untuk kamu kunjungi. See you.


Xoxo,

Chici

You May Also Like

2 komentar

  1. Ini dkt mbak lik (mbah cilik, adiknya kakek saya) dlu mmg kumuh sekali.. tp skrg jd cantik yaa.. malah ditiru jg oleh bbrp kota lainnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, terimakasih telah mengunjungi blog saya. ^^
      Iya,tempat ini dulunya kumuh tapi karena ide kreatif mahasiswa sekarang jadi tempat wisata yg indah. Kalau kota lain, setau saya di semarang juga ada namanya kali werno.

      Hapus